English | Bahasa
Registrasi Pin
Join Us
BERITA PERUSAHAAN

Bank Mega Syariah dan Bank Mega Luncurkan Layanan Syariah Bank (LSB)

Jakarta, 22 Februari 2019. 

Sebagai apresiasi kepada nasabah, Bank Mega Syariah dan Bank Mega yang sama-sama berada di bawah naungan CT Corp melakukan sinergi dengan membentuk Layanan Syariah Bank atau yang disingkat dengan LSB. Tasyakuran kerjasama tersebut dilakukan di Menara Bank Mega - Jakarta, dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti, Direktur Risk Compliance & HC Marjana dan Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib didampingi oleh Direktur Funding & Sales Distribution Bank Mega Diza Larentie. Melalui LSB, maka masyarakat yang berasal dari kedua bank tersebut dapat membuka Tabungan Haji di jaringan kantor Bank Mega yang ditunjuk.

Pada tahap awal kerjasama ini, LSB dapat dilayani di 39 jaringan kantor Bank Mega yang tersebar di kota-kota provinsi dan juga kota-kota kabupaten hampir di seluruh Indonesia.

Kostaman menegaskan bahwa melalui pengoperasian aktivitas LSB di Bank Mega menunjukkan dukungan Bank Mega terhadap perkembangan perbankan Syariah di Indonesia dan juga menyediakan alternatif layanan syariah bagi nasabah existing Bank Mega.

Diza menambahkan bahwa Bank Mega menyambut baik adanya perluasan layanan bagi nasabah yang hendak membuka Tabungan Haji memanfaatkan jaringan kantor Bank Mega yang ditunjuk. “Tentu dengan memanfaatkan jaringan kantor Bank Mega yang terdapat hampir di seluruh Indonesia, Bank Mega optimis bahwa kerjasama ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh nasabah, baik dari Bank Mega Syariah maupun Bank Mega yang hendak membuka tabungan haji.”, kata Diza.

Emmy Haryanti juga berpendapat bahwa berkat dukungan jaringan kantor Bank Mega, Bank Mega Syariah dapat meningkatkan jangkauan layanannya, khususnya pelayanan di bidang setoran ibadah haji. “Dengan sinergi ini, kami dapat meluaskan layanan kami, terutama di kota-kota yang belum terjangkau oleh cabang Bank Mega Syariah” ujar Emmy Haryanti.

“Layanan Syariah Bank yang dilakukan Bank Mega dan Bank Mega Syariah cukup diminati para nasabah, hal ini terlihat dari terkumpulnya dana tabungan haji baik porsi maupun non porsi. Alhamdulillah di awal pengoperasian LSB respon masyarakat terhadap tabungan haji sangat baik terbukti dari jumlah pembukaan rekening yang cukup banyak di awal pengoperasian. Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada calon jamaah agar layanan ini terus memberikan hasil yang positif untuk kami dan Bank Mega,” lanjut Emmy.

Tidak hanya melalui LSB, Bank Mega Syariah yang telah menjadi BPS BPIH sejak tahun 2009 juga terus berusaha memberikan layanan terbaik di bidang haji dengan membuka Layanan Satu Atap di kantor Kementrian Agama di sekitar 16 kota. Tahun ini layanan tersebut akan dikembangkan hingga ke 50 kota di seluruh Indonesia. “LSB ini menjadi milestone kiprah kami, yang telah 10 tahun melayani jamaah haji Indonesia,” tutup Emmy.

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
13,690
14,210
EUR
15,333.39
15,910.63
AUD
9,544.04
10,060.08
SGD
9,987.45
10,491.25
JPY
128.29
129.94
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved