English | Bahasa
Registrasi Pin
Join Us
BERITA PERUSAHAAN

Program Mega Berbagi Selesaikan Renovasi SMK Persada, Sangatta - Kalimantan Timur

Sangatta, 21 Agustus 2019. Pada hari ini, Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib didampingi oleh Regional Head Bank Mega Banjarmasin Theresia Sandhora Alfoncia, perwakilan nasabah serta Kepala Yayasan Candra Dewi melakukan peresmian SMK Persada, Sangatta - Kalimantan Timur yang telah selesai direnovasi melalui bantuan program Mega Berbagi.
“Kami bahagia dan bersyukur karena berhasil memperbaharui kondisi SMK Persada, Sangatta Kalimantan Timur. Semua ini berkat bantuan program Mega Berbagi dimana di dalamnya terdapat peran serta nasabah Tabungan Mega Berbagi. Harapan kami, dengan kondisi sekolah yang jauh lebih baik dari sebelumnya, maka para siswa akan lebih terpacu dalam menuntut ilmu sehingga sekolah dapat membantu peserta didik dalam menggapai setiap cita-cita mereka dan lebih jauh lagi, kita sama-sama mendoakan agar terlahir pemimpin-pemimpin bangsa yang berasal dari sekolah ini,” ujar Kostaman Thayib.
Sesuai dengan Visi Bank Mega untuk menjadi kebanggaan Bangsa, Bank Mega berinisiatif menciptakan Tabungan Mega Berbagi untuk mengajak seluruh insan bangsa untuk menabung beramal dan berkontribusi pada dunia pendidikan. Hal ini didasari dengan keyakinan bahwa pendidikan yang baik akan memutus mata rantai kemiskinan.
“Melalui program ini, nasabah hanya menyisihkan 1% dari sukubunga yang diterima dan ditambah 1% lagi oleh Bank Mega. Donasi yang terkumpul disalurkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. Dengan demikian Bank Mega dan Nasabah telah turut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Kostaman.
Sementara itu, Kepala Yayasan SMK Persada, Sangatta - Kalimantan Timur Candra Dewi mengatakan bahwa berkat bantuan Mega Berbagi, kondisi sekolah menjadi lebih nyaman dan representatif sehingga mampu meningkatkan semangat guru dan peserta didik pada saat proses belajar mengajar. “Kondisi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas siswa lulusan yang berasal dari SMK Persada, karena jika prestasi siswa cemerlang, maka apapun rencana mereka, apakah itu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus nanti atau mencoba untuk belajar memasuki dunia kerja pasti hasilnya akan baik,” tutur Candra.
Kostaman menegaskan bahwa hingga saat ini Bank Mega telah memutuskan untuk merenovasi dan membangun kembali 72 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dan 60 sekolah diantaranya telah selesai proses pembangunatn renovasinya, sedangkan sisanya akan diselesaikan secara bertahap hingga akhir 2019. “Kedepan, Bank Mega akan terus melanjutkan memberikan bantuan renovasi kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan lainnya di seluruh Indonesia,” jelas Kostaman. Ditambahkan oleh Sandhora, bahwa khusus Kalimantan, Bank Mega telah menyelesaikan renovasi sekolah di 4 lokasi yakni Ketapang, Banjarmasin, Pangkalan Bun dan Sangatta.

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
13,840
14,360
EUR
15,290.70
15,863.44
AUD
9,304.10
9,818.52
SGD
9,972.25
10,478.99
JPY
129.78
131.42
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved