English | Bahasa
Registrasi Pin
Join Us
BERITA PERUSAHAAN

Bank Mega Bersama-Sama Dengan Bank Indonesia
Mengadakan Sosialisasi QRIS

Jakarta, 13 Maret 2020. Dalam rangka mendukung upaya Bank Indonesia menciptakan efisiensi perekonomian, mempercepat keuangan inklusif dan memajukan UKM, Bank Mega turut aktif dalam Pekan QRIS (Quick Response Indonesian Standard) Nasional dengan mengadakan sosialisasi QRIS bertema "Satu QRIS Untuk Seluruh Pembayaran" yang diadakan di Menara Bank Mega didukung oleh Bank Indonesia.

Acara sosialiasi tersebut dibuka oleh Direktur Operations & IT Bank Mega Guntur Triyudianto dan menghadirkan narasumber Deputi Direktur, Kepala Divisi Pengawasan Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Fransina Murni dan Transformation Project Head Bank Mega Ari Yanuanto Asah.

QRIS yaitu metode pembayaran yang menggunakan sistem aplikasi QR code yang telah distandarisasi oleh Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) selaku lembaga standar yang telah disetujui oleh Bank Indonesia. Dengan adanya QRIS, maka transaksi pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi apapun yang memiliki teknologi QR Code karena sudah terintegrasi, sehingga hal ini sangat praktis digunakan oleh masyarakat pada saat melakukan pembayaran.

"Saat ini Bank Mega telah terdaftar di Bank Indonesia sebagai penyelenggara acquiring merchant dan issuer penerbitan aplikasi pembayaran melalui QRIS, langkah ini merupakan bagian dari transformasi digital yang dijalankan Bank Mega. Teknologi digital memungkinkan segala proses tidak terkecuali di bidang keuangan dapat dilakukan secara cepat, aman dan menyenangkan," ujar Guntur Triyudianto, Direktur Operations & IT Bank Mega.

Guntur juga menjelaskan bahwa nasabah akan lebih dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran melalui QRIS karena tidak lagi memerlukan uang tunai tetapi cukup membayar melalui sumber dana sesuai dengan aplikasi yang dimiliki dan membayar persis angkanya sesuai dengan harga yang tertera, jelas Guntur.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar terbiasa menggunakan sistem pembayaran secara digital sehingga dapat mendorong dan mengembangkan sistem keuangan serta memajukan perekonomi digital di Indonesia.

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
14,360
15,040
EUR
16,989.19
17,763.49
AUD
10,252.54
10,887.94
SGD
10,410.32
11,031
JPY
137.67
140.87
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved