MegaZine

5 Penghargaan SLE Awards 2019 diraih Bank Mega

Juli 15, 2019

Majalah Infobank pada hari Kamis, 14 Maret 2019 lalu mengadakan acara “2nd Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019”di Hard Rock Café Pacific Place Jakarta.

Pemberian penghargaan didasarkan pada hasil riset yang dilakukan Biro Riset Infobank bersama Marketing Research Indonesia (MRI) pada tahun 2018-2019.

Riset dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty), dan keterikatan (engagement) nasabah terhadap bank pilihannya.

Total ada 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada 22 bank. Rinciannya, kategori Net Promoter Score (NPS) Index, Satisfaction Index, Loyalty Index, Engagement Index, dan SLE Index. Satisfaction Index diperinci lagi menjadi lima kategori, yakni kategori Satisfaction Index Satpam, Customer Service, Teller, Fisik, dan ATM.

Sebanyak 22 bank berhasil meraih penghargaan “Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019” tersebut yang terdiri atas 11 bank umum konvensional, 7 bank pembangunan daerah (BPD), dan 4 bank umum syariah (BUS).

Untuk kategori Bank Umum Konvensional Buku 3, Bank Mega berhasil meraih 5 Penghargaan sekaigus, yaitu: 
- Peringkat 1 Loyalty
- Peringkat 2 NPS (Non Promoter Score)
- Peringkat 3 Satisfaction
- Peringkat 3 Satisfaction Satpam
- Peringkat 2 SLE Index 2019

Untuk kategori Loyalty, NPS dan Satisfaction, Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto bersama Presiden Direktur Marketing Reasearch Indonesia (MRI) Harry Puspito kepada Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib. Sementara untuk Kategori Satisfaction Satpam dan SLE Index, yang menerima adalah Customer Experience & Customer Care Head, Denny Takarada.

Eko menyampaikan bahwa tujuan pemberian penghargaan ini adalah untuk mendorong industri perbankan agar terus lebih baik dan menyemangati perbankan agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik.