News

Bank Mega Raih Penghargaan Penurunan Emisi Korporasi 2021

April 30, 2021

Saat ini Bumi kita rasakan semakin panas, perubahan iklim semakin ekstrem termasuk fenomena global warming yang sedang terjadi. Oleh karena itu bumi harus kita pelihara dan dilestarikan demi anak cucu kita dan generasi yang mendatang.
Dalam upaya menjaga Bumi, kita dapat berperan serta dalam memulihkan dan melestarikan alam sekitar dengan melaksanakan 5R, yaitu:

1.Reduce, mengurangi pemakaian energi dan emisi karbon
2.Reuse, menggunakan lagi barang yang sama
3.Recycle, mendaur ulang barang bekas pakai agar dapat digunakan kembali
4.Replace, menggantikan barang dengan yang lebih ramah lingkungan
6.Replant, menanam kembali setiap tanaman yang telah kita tebang

Sebagai apresiasi kepada korporasi yang dinilai sukses dalam menurunkan emisi karbon, BeritaSatu Media Holdings salah satu grup media, bekerjasama dengan Bumi Global Karbon(BGK) menyelenggarakan Penghargaan Emisi Korporasi 2021.

Penilaian dilaksanakan berdasarkan Sustainability Report(SR) perusahaan yang tercantum di website dengan parameter:

  1. Ada tidaknya pengungkapan perhitungan emisi perusahaan scope 1(emisi langsung seperti BBM, freon AC), scope 2(emisi tidak langsung seperti listrik), scope 3(emisi tidak langsung seperti logistik, perjalanan dinas udara,emisi supplier) serta ada tidaknya perhitungan penurunan emisi yang diungkapkan perusahaan pada SR.
  2. BGK melihat apakah SR tersebut memiliki assurance report dengan lingkup topik lingkungan / perhitungan emisi.

Atas dasar itu Bank Mega meraih penghargaan "Penurunan Emisi Korporasi Sektor Emiten Perbankan Kategori Green" yang diberikan oleh BeritaSatu Media Holdings bersama Bumi Global Karbon. Kategori Green merupakan perusahaan yang dinilai telah melaksanakan perhitungan penurunan emisi. Penghargaan ini diterima secara virtual oleh Direktur Credit Bank Mega Madi Darmadi Lazuardi.

"Penghargaan ini tentunya memacu semangat kami untuk semakin memberikan kontribusi secara maksimal pada upaya penurunan emisi melalui kebijakan-kebijakan operasional yang memperhatikan aspek lingkungan dan penyaluran kredit yang berfokus pada sektor usaha yang berkelanjutan serta berwawasan lingkungan" ujar Madi disaat pemberian penghargaan.