News

Bank Mega Mendukung Ajang ICStar Hackathon 2020

Sept. 3, 2020

Jakarta, 3 September 2020. Bank Mega bekerjasama dengan ICStar mengadakan ICStar Hackathon 2020, yakni suatu ajang kompetisi pencarian bakat yang diikuti oleh mahasiswa dari kampus-kampus ternama di bidang pengembangan Teknologi Informasi dengan spesifikasi teknologi terbaru Robotic Process Automation (RPA) bekerjasama dengan IDStar – ONE Indonesia dan UiPath.

Sebagai salah satu upaya dalam mendukung digitalisasi perbankan, Bank Mega menyambut baik kompetisi yang diadakan ini. “Melalui ajang ini, diharapkan akan dapat mempertemukan bakatbakat terbaik di bidang IT dengan kebutuhan industri, dimana pengetahuan dan keahlian yang mereka dapat dari dunia kampus dapat diterapkan dan memberikan manfaat bagi pengembangan industri,” jelas Direktur Operasional & IT Bank Mega, C. Guntur Triyudianto.

Kehandalan dalam dunia Teknologi Informasi khususnya bidang robotik, menjadi syarat mutlak bagi Bank Mega demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan layanan bagi nasabah serta meningkatkan perannya di dalam Grup CT Corp. "Bank Mega sebagai bagian dari ekosistem CT
Corp, berperan serta sebagai hub diantara perusahaan-perusahaan lainnya yang tergabung didalam grup yang sama, dimana Bank Mega akan menjadi back bone dalam membangun sistemseluruh finansial di dalam ekosistem tersebut," lanjut Guntur.

Kompetisi Hackathon diikuti oleh ribuan mahasiswa yang memiliki antusiasme tinggi atas IT. Para peserta diseleksi melalui serangkaian proses untuk menyaring 66 orang peserta yang dinyatakan berlanjut ke tahap berikutnya dan dibagi dalam 22 grup. Dalam ajang ini, para mahasiswa ditantang untuk menciptakan suatu program Teknologi Informasi dan proses otomasi yang efektif, efisian serta dapat diandalkan dalam menyelesaikan permasalahan sesuai studi kasus masing-masing peserta.

Meski saat ini masih berada ditengah pandemi, namun kegiatan tetap dapat dilaksanakan secara virtual termasuk pada sesi Live Showcase (Grand Final) yang telah berlangsung pada tanggal 2 September 2020 lalu melalui platform digital dan live streaming pada kanal Youtube. Pada momen pengumuman pemenang, Tim Study Wars dan Tim Blue Navy berhasil keluar menjadi yang terbaik untuk masing-masing posisi 1 dan 2.

Kedua tim ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang dipercaya mengerjakan project Bank Mega, dan mereka berhak atas hadiah uang tunai senilai ratusan juta rupiah. Bank Mega berharap melalui ajang ICStar Hackathon dan ajang-ajang serupa lainnya, akan mampu menjadi salah satu sarana yang efektif dalam menemukan bakat-bakat handal di bidang Teknologi Informasi.